Bakti Sosial 90 Tahun Gontor, Hartamu yang Hakiki Adalah Yang Kau Beri

Share Postingan ini

ISLAMABAD- Bisa bermanfaat bagi orang lain adalah suatu kenikmatan  yang Allah SWT berikan kepada setiap hamba-Nya yang menyadari bahwa tujuan manusia hidup didunia ini melainkan hanya untuk beribadah kepada-Nya , menolong sesama manusia adalah salah satu sarana untuk kita beribadah kepada Allah jika di landasi niat Lillahita’ala.

Kesyukuran para alumni pondok pesantren Gontor yang pada tahun ini genap menginjak umur yang ke 90 tahun, terkhusus para alumni yang sekarang sedang menempuh perjalanan  menuntut ilmu di negeri ali jinnah yang diwadahi oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Pakistan memperingatinya dengan mengadakan berbagai rentetan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keilmuan dan mempererat ukhuwah diantara mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Pakistan .

Diantara rentetan kegiatan peringatan 90 tahun Gontor adalah Divisi Bakti Sosial berupa penyaluran pakaian layak pakai. Divisi bakti sosial yang di koordinir oleh saudara Ridlo syaikh Akmal ini melibatkan seluruh masyarakat Indonesia di Islamabad dan sekitarnya dengan mengumpulkan pakain-pakaian layak pakai untuk di sumbangkan kepada Khubaib Foundation.

Khubaib Foundation merupakan salah satu yayasan Turki di Pakistan yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan. Salah satu programnya adalah menjamin kehidupan dan mendidik anak-anak yang kurang mampu, mengajari mereka untuk menghafal al-qur’an dan membekali mereka dengan ilmu-ilmu syariah.

Sambutan koordinator divisi bakti sosial

Dalam waktu kurang lebih 2 minggu  panitia penyelenggara kegiatan  mengumpulkan pakaian layak pakai dari mahasiswa dan mahasiswi PPMI, diplomat KBRI Islamabad dan masyarakat Indonesia di Islamabad dan alhamdulillah berkat  dukungan semua pihak juga dengan izin Allah, acara penyerahan bisa terlaksana pada hari kamis 18 februari 2016, di aula Khubaib Foundation sektor I-10/3 Islamabad.

Acara dengan semboyan “Hartamu yang haqiqi adalah yang kau berikan” berjalan kurang lebih satu jam dan berjalan lancar, dipandu oleh saudara Fahmi WiraAngkasa yang dibuka dengan bacaan basmalah, sambutan oleh kedua belah pihak,  penyerahan secara simbolis oleh  panitia kepada penanggung jawab Khubaib Foundation yang langsung diserahkan oleh saudara Affan kamal Mubarok dan Ridlo Syaikhu Akmal kemudian penutup dan dilanjutkan dengan perfotoan bersama .

Dalam sambutannya, Ridlo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan bakti sosial tersebut dan berharap Allah SWT membalas dengan balasan yang berlipat dan menjadi jembatan untuk mempererat kebersamaan ukhuwah islamiyah, baik antar sesama masyarakat Indonesia di Pakistan juga dengan masyarakat lokal.

Perfotoan bersama

Semoga Allah menambah keberkahan kepada Pondok Modern Darussalam Gontor, terus eksis dalam mendidik dan mencetak generasi bangsa. Gontor membangun peradaban, memberdayakan umat, menuju masyarakat madani

 (Ditulis oleh Ridlo S Akmal. Mahasiswa BS Islamic Studies IIU Islamabad, Alumni PM Gontor tahun 2011)

Loading

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *