Bakti Sosial IKPM Pakistan Bersama PPMI

Share Postingan ini

ISLAMABAD- Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Pakistan (PPMI) bersinergi dengan seluruh elemen mahasiswa salah satunya IKPM Pakistan untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Pada kesempatan ini sekitar 40 relawan mahasiwa ikut serta dalam menyukseskan baksos tahun ini. Agenda yang diadakan di pemukiman sekitaran kampus International Islamic university Islamabad (IIUI) pada Jum’at (7/5) ini bertujuan untuk membantu sebagian pengungsi  Afghanistan di Pakistan yang membutuhkan uluran tangan kita, dengan memberikan bantuan berupa bahan pangan,pakaian maupun uang.

 

Senyum bahagia anak-anak pengungsi Afghanistan di sekitaran kampus IIUI

Warga Negara Afganistan yang berada di Pakistan ini adalah mereka yang mengungsi akibat konflik dan peperangan di negara mereka, yang membuat sejumlah warganya meninggalkan tempat kelahiran mereka demi kehidupan yang lebih baik. Pengungsi Afghanistan yang berada di belakang Kampus IIUI ini adalah para pengungsi yang tidak terdaftar di UNHCR (Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi) di Pakistan. Mereka berada di sector I-10, salah satu permukiman kumuh bagi pengungsi yang ada di Kota Islamabad.

 

Acara ini diprakarsai oleh Departemen Sosial PPMI Pakistan dengan slogan “Bergerak dengan hati dan aksi, kebut amal sholih sekuat kita, kebut bantu saudara kita dipenjuru dunia”. Mendapat banyak support dan donasi, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Meski kegiatan ini diselenggarakan saat berpuasa, tidak memadamkan semangat para volunteer untuk tetap berbagi melihat tawa gembira para pengungsi, dan diharapkan dari kegiatan ini, diri kita bisa jauh lebih bersyukur atas keadaan yang diberikan Allah SWT.

Beberapa volunteer berfoto bersama dengan warga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *