Bakti sosial Tarbela, bentuk ukhuwah antar IKPM, PCI Muhammadiyah, PCINU dan PCI Persis Pakistan

Share Postingan ini

Tarbela- Atas dasar kepedulian IKPM Pakistan bekerjasama dengan PCI Muhammadiyah Pakistan, PCINU dan PCI Persis dalam mengadakan kegiatan Bakti Sosial pada Ahad (3/10). Agenda ini bertempat di camp pengungsi Afghanistan Tarbela, Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Latar belakang tergeraknya inisiatif ini, karena minimnya perlengkapan-perlengkapan belajar mengajar dan fasilitas materi pendukung masyarakat disana. Dan tidak bisa dipungkiri, kurangnya akses beberapa keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka, menjadi poin utama kegiatan ini.

Sumber dana baksos ini didapat melalui sokongan para donatur dari beberapa organisasi terkait, dan sumbangan sukarela volunteer yang ikut andil pada kegiatan ini kurang lebih berjumlah 30 orang perwakilan.

 

Penyerahan beberapa buku secara simbolis Ketua IKPM Pakistan Muhammad Rizki kepada imam setempat

Pada kesempatan ini, kami membagikan 100 paket pendidikan kepada pelajar di madrasah setempat, membagikan sembako kepada masyarakat untuk sedikit menunjang kebutuhan mereka, serta bekerja bakti bersama warga sekitar camp di masjid dan beberapa tempat.

Melalui kegiatan ini, besar harapan dapat memupuk empati dan rasa kepedulian antar sesama, menyampaikan pesan moral kemanusiaan dan dapat merekatkan kekerabatan terhadap orang lain.

Potret keseruan dalam kegiatan bakti sosial Tarbela

“Kegiatan ini bukan hanya kita mengajar anak-anak tetapi kita juga belajar dari mereka bahwa hidup dalam kekurangan namun nyaman dalam keimanan adalah manusia yang diselamatkan oleh Allah dari hisab di akhirat.” ujar salah satu mahasiswa yang tidak berkenan disebutkan namanya (3/10).

 

Oleh : RTG

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *