Berkomunikasilah dengan Tuhan!

Share Postingan ini

ISLAMABAD-
Komunikasi merupakan faktor penting dalam banyak hal, seperti: pekerjaan, rumah tangga, organisasi bahkan pertemanan. Bagaimana jika hidupmu tanpa komukasi yang baik dengan Robbmu? Tanpanya mungkin hidupmu akan kurang nyaman, berantakan dan tidak stabil, Karena hubungan baik antara hamba dan Tuhan adalah kunci dari kesuksesan.

إنّ حسن علاقتك بالله عامل من عوامل النجاح.

Layaknya seorang pegawai yang berusaha menjaga komunikasi dengan bosnya atau Istri dengan suami dan keluarganya, kita sebagai hamba sudah seharusnya menjaga komunikasi dengan sang Maha segalanya, karena kita membutuhkan rahmatNya dan Allah tidak menyukai seorang yang sombong, seperti dalam firmanNya:

Dan janganlah kamu memalingkan wajah dari manusia (karena sombong) dan janganlah berjalan di bumi dengan angkuh. Sungguh, Allah tidak menyukasi orang-orang yang sombong dan membanggakan diri. (Surat Luqman: 18).

Komunikasi terbaik dengan Allah adalah dengan menjaga sholat (wajib dan sunnah) karena sebenarnya ketika sholat kita sedang berhadapan dengan sang pencipta, begitulah ungkapan Didik Suharyo dalam bukunya yang mengupas makna sholat dari segi huruf.

Menjaga komunikasi dengan sang Maha mendengar tidak hanya melalui sholat, namun juga bisa melalui Do’a, Dzikir, Sholawat dsb. Meski hanya terucap dalam hati, Dia tetap akan mendengar dan mengetahui tanpa kau katakan apa pintamu dan inginmu Dia tetap akan mengetahui jauh sebelum kau menyebutnya. Dan bersiaplah mendapatkan banyak kejutan dan keajaiban dalam hidup yang tidak disangka-sangka.

Semoga tulisan singkat ini menjadi penyemangat kita untuk selalu mengingat Allah SWT di setiap saat, dalam ramai atau sepi dan dalam suka atau duka, bukan hanya ketika ada keperluan atau musibah semata. Aamiin ya Robbal ‘Alamiin.

Penulis : Arfilia Rakhma

Loading

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *