FAREWELL PARTY”Karya dalam menghadapi satu abad gontor”

Share Postingan ini

ISLAMABAD- IKPM pakistan menyelenggarakan  Farewell Party pada tanggal (3/7), acara ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat dengan kehadiran seluruh warga IKPM di Pakistan. Farewell Party yang bertujuan melepas mahasiswa/mahasiswi yang akan bertolak ke tanah air kali ini melepas 5 mahasiswa/mahasiswi diantaranya: Azri Al Haq, Lia Ni’ma Uqbaddar, Yurika Nur Oktaviana, Nabilla Nur Ridwan, dan Fina Farhani. Tanpa terkecuali, masing-masing dimintai untuk memberikan nasehat sekaligus pesan dan kesan selama menempuh studi di Pakistan. Acara diawali dengan menyanyikan Hymne oh pondokku dan sambutan dari Achmad Fuad Fahmi selaku salah satu dari senior IKPM Pakistan. ”Sebagai warga IKPM di Pakistan, karya apa yang akan dipersembahkan dalam menyambut satu abad gontor”jelas alumnus Gontor 2013 itu.

Penyanyian Lagu “Hymne Oh Pondokku”

Beliau mengingatkan besarnya almameter yang kita emban sebagai alumni gontor,sebagaimana kita dididik dan dibina ketika di pondok. Menjadi alumni juga harus mewarnai dimanapun berada. Tak lupa mengutip dari nasehat Kyai Gontor ”BEN DADI WONG” yang berpesan agar menjadi orang yang bermanfaat bagi ummat.sambutan yang singkat itu dilanjut dengan pesan kesan oleh mereka yang akan bertolak ke tanah air berdasarkan pengalaman selama kuliah. Azri Al Haq, berpesan bahwasannya kuliah di luar negri itu ada nilai plusnya dan berusaha untuk mewujudkannya sebagai realita agar tidak menjadi ekspektasi belaka.

Sambutan Dari Saudara Azri Al-HAq

“Alangkah baiknya menyelesaikan apa yang telah dimulai,maju tidak harus berlari,jalan pelan nikmati hingga sampai kepada titik tujuan”kata fina farhani,alumni gontor putri 2016 itu. Ia juga berpesan untuk tidak menyia-nyiakan waktu selama di Pakistan mengingat posisi kita yang jauh dengan keluarga di rumah.Lia Ni’ma Uqbaddar, Yurika Nur Oktaviana dan Nabilla nur ridwan juga menambahkan ajakan agar warga IKPM Pakistan tetap menjaga kekeluargaannya, menyerap seluruh ilmu dengan bertemu langsung dosen-dosen berkualitas di kampus serta memaksimalkan waktu dan kesempatan selama masa menimba ilmu.

Ramah-tamah

tidak digabungkannya farewell party dengan welcome party membuat konsep acara kali ini agak sedikit berbeda dari sebelumnya.Acara tersebut memakan banyak persiapan seperti:sosialisasi acara,menyiapkan tempat kumpul dan konsumsi,serta mengundang senior-senior IKPM Pakistan.Dengan kehadiran mereka dapat memberikan nasehat kepada warga IKPM.”la yukallifullahu nafsan illa wus’ahaa” kutip Heriyanto Bawon dari ayat Al Quran saat memberikan sambutan,yang juga akrab disapa bang Her itu. Acara yang diadakan di Mehman Cafe itu ditutup dengan foto bersama oleh seluruh warga IKPM dan ramah-tamah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *