Kegiatan El-Classico IKPM Pakistan 2023

Share Postingan ini

Mensana in corpore sano – di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ya, kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang. Individu yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan-kegiatan keseharian dibanding seseorang yang kurang sehat. Maka dari itu, di samping agenda keilmuan yang melatih olah pikir, IKPM Pakistan juga mengadakan kegiatan olahraga yang dikenal dengan “El-Classico”. Pertandingan tersebut mempertemukan para anggota IKPM Pakistan yang berstatus Adi ( istilah santri gontor tamatan SD ) dengan anggota Taksifi ( istilah santri gontor tamatan SMP/SMA se-derajat ). Dimana keduanya memiliki strata yang berbeda dan rivalitas yang kuat dalam beberapa hal. Namun di satu sisi, hal tersebut dijadikan moment canda gurau dan ajang berkumpul serta silaturahmi antar para anggota IKPM Pakistan dalam menjalin ukhuwah kekeluargaan.

suasana el-classico diawal musim dingin

Untuk banin, kegiatan El-Classico berupa Pertandingan Futsal Persahabatan yang dilaksanakan pada tanggal  2 Desember 2023. Pertandingan yang dilaksanakan pada hari Sabtu siang tersebut bertempat di ICAS Sport Ground / G11, Islambad – Pakistan, yang berlokasi tidak jauh dari Hostel Campus IIUI. Kemeriahan El-Classico juga terlihat dari warga IKPM banat dengan diadakannya 2 bagian perlombaan. Yang pertama yakni Lomba Kreasi Gerak Jalan Cantik dan yang kedua adalah lomba rakyat meliputi : Telepati, Hear Me Out, Teka-Teki Silang, Mukbang, serta Let Me In dengan berbagai ketentuan. Perlombaan tersebut diadakan pada tanggal 17 Desember 2023 bertempat di Gymnasium Female Campus.

semangat dan antusias anggota IKPM dalam pertandingan antar Adi vs Taksifi

Meski udara terasa menusuk dikarenakan bertepatan dengan musim dingin yang telah tiba tidak serta mengurangi kesemangatan warga IKPM Pakistan dalam mengikuti berbagai perlombaan yang ada. Tak lupa pula yel-yel kesemangatan dari setiap anggota masing-masing kelompok digaungkan menambah kesemarakan perlombaan. Acara tersebut diakhiri dengan Family Gathering dan pengumuman pemenang lomba. Kegiatan ini sekaligus sebagai refreshing sebelum menghadapi ujian akhir semester. IKPM Pakistan yang eksistensinya tak hanya sebagai forum kekeluargaan, juga merupakan bentuk upaya menjadikanya forum peningkatan kapabilitas seluruh anggota IKPM Pakistan di bidang keilmuan, jasmani, dan rohani.

pertandingan el-classico dimenangkan oleh juara tahunan yaitu kelompok Adi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *