Motor unik Ala Pakistan

Share Postingan ini

ISLAMABAD- Hidup di era globalisasi menuntut kita untuk selalu bergerak cepat, tanggap, dan cekatan dalam melakukan segala aktifitas. Hal ini didukung dengan majunya teknologi yang ada pada saat ini. Tentu semua itu tidak lepas dari adanya persaingan global antara satu pihak dengan pihak yang lainnya. Melalui persaingan global inilah yang membuat dunia otomotif khususnya di bidang motor kian berkembang. Mereka terus memberikan inovasi-inovasi terbaru hampir disetiap tahunnya, guna menarik minat para konsumen. Juga melengkapi kekurangan yang ada pada produk sebelumnya serta menambah beberapa perubahan berupa komponen aksesoris maupun bentuk sehingga nampak elok dimata para pecinta motor.

Berbicara masalah motor ternyata pakistan memiliki fakta yang unik dan menarik. Pasalnya disaat semua pabrik kendaraan bermotor berupaya untuk terus bergerak maju, disini kita seperti berjalan mundur kebelakang. Kita serasa kembali berada di jaman tujuh puluhan, dimana orangtua kita saat itu sedang melepas masa lajangnya, hehe. Maka jangan heran apabila disini banyak kita jumpai motor-motor khas tahun 70-an yang mana berkapasitas seadanya alias jadul atau dalam bahasa kerennya sih “antik”. Walaupun bentuknya jadul, motor ini belum bisa dikatakan sebagai motor tua sebab, motor tersebut masih tergolong motor baru yang mana merupakan keluaran tahun 2000 hingga sekarang.

Tipe Motor yang marak saat ini
Motor HERO CD70 ala Pakistan th 2011  

Kebanyakan motor-motor yang di produksi di Pakistan masih diperkuat dengan kapasitas mesin sebesar 70cc atau biasa di kenal CD70. Hampir seluruh elemen masyarakat yang berada di Pakistan masih mempercayai angka sakral tersebut sebagai alat angkut mereka dalam kesehariannya. Sistem pengoperasian CD70 ini sudah menggunakan kopling standar layaknya motor lelaki pada umumnya. Bodinya pun tergolong ramping menjadikannya sedikit ringan dan mudah untuk dikendalikan. Salah satu kelebihan dari motor ini adalah iritnya proses pembakaran bahan bakar bensin atau petrol. Bila diperkirakan untuk satu liternya motor ini dapat menempuh hingga jarak 20-30 Km. Harga yang di tawarkan untuk CD70 ini cukup bervariasi namun relatif murah berkisar 4-5 juta untuk new condition dan 2-3 juta untuk second condition. Brand yang tersedia pun kini sudah beraneka ragam seperti  HONDA, HERO, EAGLE, UNIQUE, METRO, RAVI dll tinggal menyesuaikan jumlah isi kantong yang ada.

Mahasiswa dan motor ala Pakistan nya

Dengan harga yang relatif terjangkau, banyak diantara Mahasiswa yang tergugah untuk memilikinya. Walaupun bentuknya unik dan jadul namun keberadaannya sangat dibutuhkan bagi Mahasiswa. Ditambah lagi jasa angkutan umum (angkot) yang tersedia di pakistan sangatlah minim seakan menambah peran penting dari kuda besi ini. Namun sangat disayangkan motor tersebut hanya tersedia untuk kaum adam saja dan belum banyak ditemukan motor khusus untuk wanita. Jadi bagi Mahasiswi yang berada di Pakistan harus menggunakan taksi apabila hendak bepergian keluar asrama.

Inilah sekelumit cerita dan gambaran mengenai motor unik yang berada di pakistan, bagi anda yang ingin mencoba CD70 ini silahkan datang ke pakistan dan rasakan sensasinya, dijamin anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari motor-motor yang berada di Indonesia, selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *