Naan yang Bikin Ketagihan!

Share Postingan ini

ISLAMABAD- Setelah dua tahun lebih tinggal di negeri Pakistan. Baru kali ini saya ketagihan Naan (Roti bundar). Sebelumnya ada banyak versi Naan yang saya temui, dari mulai Naan yang biasa hingga Naan goreng murah meriah spesial buatan aunty Kampus Putri. Terkadang kami para Mahasiswi pergi ke warung Aunty untuk membeli cemilan seperti Naan, Fries (Kentang goreng) atau Pakora (Kentang goreng tepung khas Pakistan). Sembari istirahat sambil berdialog ringan dengan Mahasiswi kampus lainnya.

Logo Naan Dhaba

Naan sendiri ialah salah satu kuliner khas negara Asia Selatan. Rasa dan penyajiannya tentu bermacam-macam apalagi jika sudah dikreasikan oleh tangan-tangan yang kreatif. Di Kampus kami mencicipi Naan goreng isi kentang dengan bumbu Khas Pakistan, Masala. Kali ini sekitar beberapa bulan yang lalu. Kami mencicipi Naan versi lainnya; Naan Dhaba F6 Markaz, Islamabad. Ada banyak pilihan rasa di Naan Dhaba mulai dari; Chicken Tikka, Simple Cheese, Nutella, Chicken Pepperoni dan lainnya. Kalau Naan goreng warung Aunty seharga Rs 20,-. Naan yang satu ini dibanderol mulai dari Rs 200,- per porsinya. Tapi untuk masalah rasa, dijamin pas untuk lidah Indonesia.

Untuk level Naan ini kami beri rating 4.5 dari 5. Pembuatan Naan ini menggunakan Tandoori Oven (tungku dari tanah liat yang didalamnya terdapat batu arang yang sudah dibakar). Bagi teman-teman yang ingin berkreasi dengan Naan buatan sendiri bisa mencoba dengan roti Shawarma (agak lebih tebal dari kulit Kebab) diisi dengan isian sesuai selera. Tapi bagi yang masih penasaran bagaimana rasa aslinya bisa ditengok di F6 Markaz Islamabad. Ga ada niat promosi loh ya..

Menu dan Harga Naan Dhaba

Naan Dhaba ini juga bukan makanan yang harus dimakan pada waktu makan malam atau lainnya. Naan Dhaba karena variasi isinya dapat dimakan kapanpun sesuka hati, pastinya ketagihan! Karena biasanya Naan hanya dimakan dengan Dal (kacang-kacangan) sebagai lauknya. Selain itu Naan Dhaba sangat nikmat untuk dimakan segera selagi hangat bersama teman-teman sebagai teman diskusi atau sekedar obrolan santai. Naan Dhaba juga menyediakan beberapa pilihan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Selamat mencoba kuliner khas Islamabad 🙂

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *