Perayaan Idul Fitri di tengah kondisi Pandemi

Share Postingan ini

PAKISTAN- Hari raya merupakan momentum untuk berkumpul dengan keluarga, namun bagi anak rantau momen itu terkadang harus terlewat. Karena jauhnya jarak, setidaknya ada sekitar 120 warga IKPM yang menetap di Pakistan tetap bersuka cita dengan merayakannya bersama teman dan kerabat.

Perayaan Idul Fitri yang dimulai dengan kegiatan sholat Id di beberapa titik di kota Islamabad seperti Masjid Faisal, Kampus, E-11 dan F-11. Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Pakistan sendiri jatuh pada hari Kamis 13 Mei 2021.

Suasana khusyuk para mahasiswa ketika sholat id berlangsung

Yang unik dari Ramadhan tahun ini puasa hanya dilakukan selama 29 hari saja, sehari lebih lambat dengan Ramadhan di Indonesia. Perlu diketahui, umat muslim di Pakistan berpuasa selama 16 jam setiap harinnya selama bulan Ramadhan, dimulai sejak pukul 03.30 hingga 19.00 waktu setempat.

Perfotoan warga Indonesia selepas sholat idul fitri di International Islamic University Islamabad

Usai sholat, perayaan lebaran dilanjutkan dengan silaturahmi dan foto bersama seluruh masyarakat Indonesia, tidak ketinggalan halal bi halal tetap dilaksanakan seraya bertamu ke kamar-kamar teman dengan sajian hidangan ala Nusantara.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *