Presiden IIUI dan HOC KBRI Islamabad Hadiri Penanaman Pohon di IIU Islamabad

Share Postingan ini

ISLAMABAD- Ketika pelestarian alam dan penghijauan bagi lingkungan hidup belum sepenuhnya di sadari oleh banyak orang meski manfaat yang di hasilkan dari penghijauan lingkungan sangat banyak untuk mengurangi dampak dari pemanasan global baik akan kita rasakan saat ini atau pun sebagai warisan untuk generasi  mendatang. Seperti sebuah pepatah  mengatakan “نغرس لمن بعدنا”.

IKPM Pakistan menggelar acara Penanaman Pohon sebagai salah satu agenda kegiatan dalam Peringatan 90th  Gontor. Acara ini dihadiri langsung oleh Dr. Ahmed Yousif Al-Draiweesh selaku Presiden International Islamic University of Islamabad (IIUI), Bapak Samsul Rizal selaku HOC KBRI Islamabad, beberapa Dosen IIU Islamabad dan segenap Mahasiswa Indonesia di Islamabad.

     Diawali dengan pertemuan di gedung Teacher Club, Bapak Samsul Rizal selaku HOC KBRI Islamabad mengungkapkan rasa bangganya terhadap IIUI yang telah berperan aktif  dalam melayani umat Muslim dunia pada bidang Pendidikan sehingga IIUI telah menghasilkan para Alumni dari berbagai negara termasuk Indonesia. Dan sebuah kesyukuran atas banyaknya Alumni IIUI di Indonesia yang telah berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia dan umat Islam. Terkait acara penanaman pohon Bapak Samsul Rizal mengatakan hal ini merupakan wujud kepedulian dan interaksi kita dengan alam yang perlu diperhatikan oleh semua pihak dalam mengantisipasi gejala alam yang tidak diinginkan.

Dr. Ahmed Yousif Al-Draiweesh (Presiden IIUI) menyerahkan kenang-kenangan kepada Bapak Samsul Rizal (HOC KBRI Islamabad) dalam acara Penanaman Pohon di IIUI

     Pada kesempatan itu juga Presiden IIUI mengatakan bahwa Universitas berkomitmen dalam mendidik kader umat serta berupaya  melindungi lingkungan. Beliau juga mengatakan bahwa IIUI bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi Indonesia dan berencana mengadakan seminar mengenai “Pemikiran Mohammad Iqbal di UNIDA (Universitas Darussalam Gontor Indonesia).  Presiden juga menyampaikan selamat kepada Duta Besar Indonesia untuk Pakistan yang baru dan mengundangnya untuk mengunjungi Universitas.

     Acara Penanaman Pohon ini berlokasi di lahan samping Hostel 6 Kampus Baru IIU Islamabad. Jenis pohon yang ditanam adalah AlestoniaApelPeachSepium dan Redblush. Ucapan terimakasih kami ucapkan kepada segenap donator dari kalangan Mahasiswa, warga Negara Indonesia dan Diplomat Kedutaan Besar Republik Indonesia atas sumbangsihnya dalam acara ini yang terkumpul pada Panitia Peringatan 90th Gontor Divisi Bakti Sosial.

Tepat pukul 12:00 PKT acara usai dan ditutup dengan do’a serta perfotoan bersama. Kemudian berkenaan dengan berlangsung nya acara “Book Fair” yang tengah digelar di IIU Islamabad, Bapak Samsul Rizal selaku HOC KBRI Islamabad beserta segenap dosen dan Mahasiswa menyempatkan diri untuk mengunjungi  Pameran Buku tersebut. Harapan kami dengan adanya acara Penanaman Pohon ini  semoga pohon yang kami tanam saat ini kelak akan bermanfaat untuk orang banyak dan dapat mengurangi dampak dari pemanasan Global.

Bapak Samsul Rizal mengunjungi Pameran Buku yang tengah berlangsung di IIU Islamabad

(Ditulis oleh Sdr. Ridlo Syaikhu Akmal. Mahasiswa BS Islamic Studies IIUI, Alumni PM. Darussalam Gontor th 2011)

 

 

Loading

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *