UJIAN UNTUK BELAJAR: KENALI KUALITAS DIRI

Share Postingan ini

Sehubungan dengan datangnya Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Spring 2023, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Pakistan bersama Persatuan Pelajar dan Mahasiwa Indonesia (PPMI) Pakistan, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Pakistan, dan Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah) (PCIA) Islamabad Pakistan, mengadakan Taujihat dan Doa Bersama Sebelum Ujian Akhir Semester. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswi International Islamic University Islamabad (IIUI) yang bertempat tinggal di asrama kampus. dan diadakan di Pray Hall A Block pada Sabtu malam. (27/5)

Taujihat ini dipandu oleh Syifa Nur Fatimatul Aziza (Mahasiswi BS Ushuluddin), dan disampaikan oleh Hanna Dzikriyah (Mahasiswi BS Education) yang membawakan materi seputar teknis ujian di kampus beserta kiat-kiatnya. Materi berikutnya seputar persiapan dan kiat-kiat belajar yang baik yang disampaikan oleh Dyah Ayu Rejekiningtyas (Mahasiswi MS Comparative Religion). “Sebisa mungkin kita memaksimalkan belajar di UAS ini, karena 60/100 dari nilai kita ditentukan dari hasil UAS”, ujar saudari Hanna. Menjelang masa-masa ujian, tidak bisa dipungkiri waktu belajar para mahasiswi pun meingkat. “Salah satu cara meningkatkan kinerja otak adalah enjoyment arousal, atau apapun yang bisa membuat kita enjoy, rileks, dan tenang, dapat meningkatkan kinerja otak dan pengerjaan tugas lebih maksimal”, tegas saudari Tyas.

Taujihat & Doa bersama Mahasiswi IIUI sebelum ujian akhir semester Spring 2023

Setelah penyampaikan materi oleh dua orang narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beberapa orang mahasiswi bertanya seputar sistem nilai dan cara mendalami materi belajar. Beberapa orang lainnya juga membagikan pengalaman mereka dalam belajar dan menghadapi ujian di kampus. Berlangsung pada pukul 20.30 PKT, acara berjalan dengan lancar. Doa bersama dipimpin oleh Widya Dwi Lestari (Mahasiswi MS Comparative Religion), dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Seluruh mahasiswi juga meminta doa dan restu kepada orang tua dan kerabat untuk kelancaran dalam belajar dan ujian.

Semoga dengan terlaksananya taujihat dan doa bersama menjelang UAS Semester Spring ini dapat memperbarui niat dan semangat mahasiswi dalam menuntut ilmu dan cita-cita. Berkah dalam belajar dan usahanya untuk membanggakan orang tua. Menjadi muslimah yang shalihah, berpengetahuan luas, taat pada agama, dan menjadi kebanggaan keluarga, agama, nusa dan bangsa. Karena mendidik seorang perempuan adalah mendidik sebuah generasi. Aamiin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *